Qiddiya Sponsori Jalannya M5 World Championship, Semakin Dekat Jadi Bagian Saudi Megaproject?

post-title

Rumor bahwa Moonton akan dijual ByteDance ke Saudi Arabia mungkin semakin besar kemungkinannya.

Beberapa tempo lalu sempat ramai rumor bahwa ByteDance sedang mencari pembeli Moonton yang dikabarkan akan dijual dan Saudi Arabia jadi calon pembelinya. Masih belum jelas memang mengenai hal ini tapi dengan Qiddiya sponsori jallnya M5 mungkin akan semakin benar faktanya.

Bagi yang tidak tahu, Qiddiya adalah entertaintment megaproject milik Saudi Arabia yang bertujuan untuk meningkatkan industri turisme mereka. Target mereka ada sampai tahun 2030 untuk membuat Saudi Arabia jadi pemimpin turisme di dunia.

Diluncurkan tahun di tahun 2018 oleh Raja Salman bin Abdulaziz, Qiddiya dibiayai oleh Public Investment Fund (PIF). Target Saudi Arabia yang ambisius ini memang mengucurkan banyak dana di sektor video games dan esports.

 

 

Rumor bahwa ByteDance akan menjual Mobile Legends memang terlihat semakin besar saat ini. ByteDance memang ingin melepas Moonton ke pembeli yang cocok karena mereka akan lebih fokus kepada project lain mereka seperti TikTok dan lainnya.

Saudi Arabia yang sedang melakukan ekpansi besar di industri ini jadi salah satu calon terbesar untuk membelinya. Jika terjadi mungkin Moonton dan Mobile Legends punya kesempatan besar untuk ikut di Esports World Cup yang akan diadakan di Riyadh.

Selain kabarnya Moonton yang dijual, MSC juga mungkin akan dijual ke Saudi Arabia. Kabar yang satu ini sangat menarik karena MSC nantinya akan jadi bagian dari Esport World Cup dan tidak hanya Asia Tenggara saja tapi meliputi banyak negara lainnya.

Akan sangat menarik melihat kedepannya akan seperti apa. Jika Qiddiya sponsori jalannya M5 dan ini jadi langkah pertama Saudi Arabia mendekati Moonton, mungkin Mobile Legends akan mendapatkan suntikan dana yang lebih besar untuk meningkatkan kualitas mereka.

Adithya Dewangga

Adithya is a writer, editor, and journalist that started his journey in esports industry media in 2019. A big fan of Souls Games, JRPG, and FGC, Adithya also dive deep into the keyboard and fightstick hobby rabbit hole.

icon Subscribe

to Our Newsletter