Presiden Korea Selatan Memberikan Selamat Kepada T1 Pasca Menangkan Worlds 2023

post-title

Untuk pencapain mereka di Worlds 2023, T1 mendapatkan dukungan dan ucapan selamat dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol.

Pencapaian T1 terlihat sangatlah besar, sampai Presiden Korea Selatan memberikan selamat kepada T1 untuk kesuksesan mereka. Yoon Suk Yeol selaku Presiden dari Korea Selatan saat ini memberikan surat terbuka kepada T1 untuk memenangkan Worlds 2023.

Worlds 2023 memang bisa dibilang sebagai kompetisi yang sangat penting untuk T1 menangkan. Mulai dari Busan sebagai tuan rumah, Faker dan kawan-kawan mengangkat piala Worlds di negara mereka, sampai T1 yang akhirnya memenangkan Worlds ke-4 mereka dan mengakhiri puasa gelar Worlds.

 

 

Dari akun Twitter/X Ashley Kang, dirinya memperlihatkan surat dari Presiden Korea Selatan dan translasinya. Terlihat dari surat tersebut pencapaian besar T1 langsung menjadi sorotan mata petinggi negara Korea Selatan.

Para pemain T1 yang terhormat,

Dengan sepenuh hati saya mengucapkan selamat atas Worlds Championship pertama Anda dalam tujuh tahun terakhir, Worlds Championship keempat.

Di Asian Games Hangzhou, di mana esports terpilih sebagai cabang olahraga resmi untuk pertama kalinya, Korea Selatan memenangkan empat medali. Sebagai kelanjutan dari kesuksesan ini, [T1] telah memenangkan Worlds Championship dan sekali lagi menjadikan Korea Selatan terkenal sebagai negara terdepan dalam esports.

Lee Sang-hyeok, Choi Woo-je, Moon Hyeon-jun, Lee Min-hyeong, Ryu Min-seok. Adegan kelima pemain yang bersatu sebagai sebuah tim membawa kegembiraan yang besar dan mengharukan bagi warga Korea Selatan dan juga orang-orang di seluruh dunia.

Pemerintah Korea Selatan akan memberikan dukungan penuh agar industri video game Korea Selatan dapat bersaing secara global dan menjadi yang terdepan dalam industri ini di dunia internasional.

Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada para pemain T1 untuk kejuaraan ini.

20 November 2023,
Presiden Korea Selatan,
Yoon Suk Yeol

Pastinya ucapan selamat dari Presiden Korea Selatan ini bisa jadi dorongan yang kuat bagi T1 kedepannya ya. T1 terlihat juga masih memiliki masa depan yang cerah mengingat Faker tidak akan pensiun dalam waktu dekat dan diisi pemain muda seperti Zeus.

T1 masih ada cukup panjang umurnya untuk meraih banyak sekali piala-piala lagi. Masih ada LCK, MSI, dan tentunya Worlds di tahun 2024. Bahkan jika melihat ambisi T1 yang tinggi, mungkin mereka masih kuat untuk beberapa tahun kedepannya lagi.

Adithya Dewangga

Adithya is a writer, editor, and journalist that started his journey in esports industry media in 2019. A big fan of Souls Games, JRPG, and FGC, Adithya also dive deep into the keyboard and fightstick hobby rabbit hole.

icon Subscribe

to Our Newsletter