Freeze dan Slow Push di Mobile Legends: Strategi Kontrol Minion yang Efektif

post-title

Dalam permainan Mobile Legends, mengendalikan minion wave adalah salah satu strategi penting yang dapat memengaruhi arah pertandingan. Dua strategi umum yang digunakan untuk mengendalikan minion wave adalah freeze dan slow push. Dalam artikel ini, kita akan membahas kedua strategi ini secara mendalam serta bagaimana kalian dapat mengimplementasikannya dengan efektif dalam permainan.

Freeze: Memperlambat Pergerakan Minion

X.Borg_29
 

Freeze adalah strategi di mana kalian memperlambat pergerakan minion dengan menunda serangan pada minion musuh. Dengan melakukan ini, kalian memastikan bahwa minion wave tetap berada pada lokasi yang sama, biasanya di dekat tower kalian. Freeze biasanya digunakan untuk menunda farming musuh dan membuat mereka rentan terhadap gank.

Cara Melakukan Freeze

Jaga agar jumlah minion musuh tidak berbeda jauh dengan jumlah minion kalian.
Hindari memberikan damage berlebihan pada minion musuh sehingga tidak terlalu cepat dibunuh.
Jika minion wave mendekati tower kalian, berikan damage yang cukup untuk mempertahankan posisi mereka di depan tower, tetapi jangan sampai membunuh mereka.

Keuntungan Freeze

  • Membuat musuh rentan terhadap gank dari jungle.
  • Memungkinkan kalian untuk farm dengan aman di dekat tower.
  • Membuat musuh kesulitan untuk mendapatkan gold dan exp.

Slow Push: Membangun Momentum Minion

Hylos_29
 

Slow push adalah strategi di mana kalian membiarkan minion wave kalian tumbuh secara alami sehingga menjadi lebih besar dan lebih kuat dari minion wave musuh. Dengan melakukan ini, kalian dapat menciptakan tekanan di lane musuh dan memberikan kalian keunggulan dalam pertempuran tim atau pengambilan objektif.

Cara Melakukan Slow Push

  • Biarkan minion wave kalian tumbuh secara alami tanpa melakukan intervensi berlebihan.
  • Pastikan untuk membunuh ranged minion musuh terlebih dahulu untuk meningkatkan kekuatan minion wave kalian.
  • Jika memungkinkan, tambahkan minion kalian sendiri ke dalam minion wave untuk mempercepat pertumbuhan mereka.

Keuntungan Slow Push

  • Menciptakan tekanan di lane musuh, memaksa mereka untuk merespons atau kehilangan tower.
  • Memberikan kalian kesempatan untuk melakukan push di lane lain atau mengambil objektif seperti turret atau turtle.
  • Membangun momentum untuk pertempuran tim dengan minion wave yang besar.

Pentingnya Memahami Kontrol Minion

Alucard_29
 

Kontrol minion merupakan aspek penting dalam permainan Mobile Legends karena dapat memengaruhi arah dan hasil pertandingan. Dengan memahami strategi freeze dan slow push, kalian dapat mengoptimalkan penggunaan minion wave untuk keuntungan tim kalian. Selain itu, perhatikan juga pergerakan minion wave di lane lain untuk merencanakan rotasi atau pengambilan objektif dengan lebih efektif.

Freeze dan slow push adalah dua strategi penting dalam mengendalikan minion wave di Mobile Legends. Dengan memahami cara melakukan dan keuntungan dari kedua strategi ini, kalian dapat menggunakan mereka dengan efektif untuk meningkatkan tekanan pada musuh, mengoptimalkan farming, dan mengambil keuntungan dari situasi di map. Selalu perhatikan pergerakan minion wave dan gunakan pengetahuan tersebut untuk memenangkan pertandingan!

Adithya Dewangga

Adithya is a writer, editor, and journalist that started his journey in esports industry media in 2019. A big fan of Souls Games, JRPG, and FGC, Adithya also dive deep into the keyboard and fightstick hobby rabbit hole.

icon Subscribe

to Our Newsletter