Format Baru M5 Mobile Legends Paksa Team Harus All-in Dari Start

post-title

Dengan adanya perubahan yang ada di sistem turnamen M5, tentunya di group stage semua team harus mati-matian.

Belum lama ini Mobile Legends mengumumkan adanya perubahan format baru M5 Mobile Legends yang bisa dibilang relatif menarik. Format ini berbeda dengna M Worlds Series sebelumnya, terutama di sistem group stage. Terlihat dari perubahan ini partisipan harus memutar otak dengan panas.

Bagi yang tidak tahu, sistem group stage di M5 berbeda dengan M4 dan M3 sebelumnya. Dalam M5, di group stage kita bisa melihat ada dua team dari masing-masing group bisa pulang lebih dulu. Sebelumnya, semua team di group stage bisa melaju ke playoff, group stage hanya menentukan penempatan ke upper atau lower bracket.

Dalam sistem baru ini juga ada rules yang sangat menarik dimana 2 team yang berasal dari group yang sama di knockout stage tidak bisa bertemu di putaran pertama. Nah, mungkin akan ada team yang bisa diuntungkan dalam group stage drawing, terutama jika masuk ke group stage dengan team kuat.

Format Baru M5 Mobile Legends

Snapinsta.app_385740065_1744566522630187_1448274867394187577_n_1080

Di format group stage M5 terbaru ini akan menarik. Akan ada empat group yang akan diisi oleh 4 team masing-masing, nantinya semua team akan saling bersaing dalam group tersebut memperebutkan dua tiket ke knockout stage.

Di group stage ini, sayangnya dua team terbawah masing-masing group akan langsung pulang dan mengakhiri perjalanan mereka di M5. Bisa dibilang sistem ini mirip Champions League UEFA,  jika kalian penggemar olahraga sepakbola pasti paham ya.

Nah dengan ancaman pulang lebih awal sekarang semua team akan saling unjuk gigi bahkan dari start awal. Hal ini tentunnya akan membuat animo penonton makin terbakar karena melihat semau team langsung on-fire dari awal bermain.

Tapi team-team yang ikut M5 tidak bisa santai karena dengan memberikan yang terbaik di group stage, mereka harus punya stratbook yang sangat dalam. Hal ini agar nantinya tidak akan mudah tersingkir juga di knockout stage nanti.

Secara pribadi sih memang sistem ini akan lebih seru ditonton. Pasalnya jika tidak ada ancaman pulang maka team-team di group stage akan menyimpan strat saja lalu all-out di knockout stage. Tapi dengan adanya yang bisa pulang lebih awal, format baru M5 Mobile Legends ini pastinya akan membawa pro dan kontra juga ya.
 

Adithya Dewangga

Adithya is a writer, editor, and journalist that started his journey in esports industry media in 2019. A big fan of Souls Games, JRPG, and FGC, Adithya also dive deep into the keyboard and fightstick hobby rabbit hole.

icon Subscribe

to Our Newsletter